Jasa Interior Rumah Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang

Memilih jasa interior rumah sama sulitnya seperti memilih pasangan. Karena begitu banyak pertimbangan yang perlu dipikirkan. Banyak pertanyaan yang hinggap di kepala, salah satunya apakah jasa yang dipilih tepat atau tidak.

Sebagai seorang klien, tentu Anda harus menemukan desainer interior yang dapat dipercaya. Karena hubungan kerja akan ideal jika kedua belah pihak saling percaya. Apalagi jika Anda percaya bahwa sang perancang akan menghasilkan proyek yang memuaskan.

Tapi sayangnya, tidak mudah menemukan perancang interior yang bisa diajak bekerjasama dengan baik. Karena setiap desainer memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

Ada yang kepribadiannya selaras dengan klien sehingga mengerti seperti apa kebutuhan klien. Tapi tidak sedikit juga perancang yang ternyata memiliki kepribadian yang keras sehingga tidak menuruti apa keinginan dari kliennya.

Karena itu, hal utama yang harus dijadikan pertimbangan dalam memilih desain interiornya. Pastikan jika jasa yang digunakan lebih mudah menyelami apa yang Anda inginkan sebagai klien mereka.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal penting pada saat pertemuan pertama dengan calon desainer interior agar tidak salah pilih.

7 Tips Mencari Jasa Interior Rumah yang Tepat

Sebelum menentukan jasa perancang interior, Anda harus pastikan jika kandidat yang dipilih adalah yang benar-benar tepat. Supaya tidak salah pilih, berikut tips buat Anda yang ingin mencari jasa interior rumah.

  1. Melibatkan klien saat mengambil keputusan

    Pertama, Anda harus mencari desainer interior yang tidak egois. Biasanya, perancang yang memiliki kepribadian seperti ini mau mengajak klien dan melibatkannya dalam proses pengambilan keputusan.

    Karena itu setiap hasil karya akan selalu mencerminkan kolaborasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak. Dan dengan kolaborasi inilah hubungan kerjasama akan berjalan dengan harmonis.

    Tapi, jika Anda sebagai klien memang tidak ingin terlibat dalam proses pembuatan desain, maka sangat penting untuk komunikasikan hal ini di awal. Dengan begitu, desainer akan bekerja sesuai porsinya.

  2. Bertemu beberapa perancang

    Cara kedua, Anda bisa coba bertemu setidaknya 2 atau tiga perancang sebelum memutuskan untuk memakai jasa tersebut. Di Indonesia sendiri desainer interior sepertinya sudah banyak, jadi Anda tidak perlu khawatir jika nantinya tidak dapat menemukan jasa yang tepat.

    Meski di tips yang kedua ini Anda diminta untuk bertemu dengan beberapa kandidat, tapi bukan berarti jumlah kandidatnya banyak. Karena ini akan membuat banyak waktu terbuang dengan percuma.

    Anda akan kesulitan untuk menyeleksi kandidat-kandidat yang Anda temukan. Jadi setidaknya ada dua atau tiga kandidat saja yang Anda temui baru kemudian bandingkan mana yang terbaik diantara ketiganya.

    Ada banyak hal yang perlu Anda jadikan pertimbangan nanti pada saat menentukan perancang interior yang tepat. Anda harus melihat kepribadiannya, etos kerja, style serta jiwa estetikanya.

  3. Memiliki cukup informasi

    Kemudian, sebelum bertemu dengan para desainer interior, sebaiknya Anda sudah memiliki bekal yang cukup untuk dijadikan sebagai bahan berdiskusi.

    Anda bisa cari gambar desain interior rumah sebanyak-banyaknya di internet kemudian susun rencana untuk mewujudkan konsep ruangan yang Anda impikan.

    Dan jangan lupa, bawa denah rumah yang ingin Anda rombak. Jika sudah dipersiapkan dengan matang semuanya, diskusi awal dengan kandidat perancang interior rumah sudah pasti akan berjalan mulus.

    Anda bisa cari informasi sebanyak mungkin dan sampaikan ke kandidat desainer tersebut. Semakin Anda terbuka dengan calon desainer interior maka semakin baik pula komunikasi yang tercipta pada pertemuan pertama tersebut.

  4. Terbuka dengan anggaran yang dimiliki

    Anggaran menjadi poin paling berpengaruh terhadap hasil yang akan didapatkan anti. Karena itu, sebagai klien Anda harus terbuka dengan calon desainer yang akan dipilih.

    Karena sangat tidak menyenangkan jikalau rencana desainer serta impian dari klien nanti hancur berantakan hanya karena tidak mendiskusikan soal anggaran di awal.

    Walaupun biaya pastinya belum bisa diperhitungkan, tapi ada perkiraan biaya yang akan membantu Anda untuk menentukan apakah kerjasama tersebut dapat dilanjutkan atau tidak.

    Sebagai klien, Anda juga harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum bertemu dengan jasa desainer untuk mengetahui berapa harga pasaran barang-barang yang dibutuhkan serta tarif dari sang perancang itu sendiri.

    Desainer interior yang profesional tentu akan bekerja dengan baik dan fleksibel. Mereka akan membantu mewujudkan impian Anda sesuai dengan budget yang dimiliki.

    Pada saat Anda ingin menggunakan furniture atau bahan yang berkualitas tinggi, jasa desain interior inilah yang akan membantu menemukannya. Begitu juga jika Anda menginginkan barang yang harganya murah, mereka tentu akan berusaha menemukannya juga.

  5. Kredibel dan sistem kerja yang jelas

    Saat memilih desain interior, biasanya Anda akan mencari inspirasi gaya sesuai dengan yang Anda sukai, bukan? Karena itu, pilihlah konsultan desain yang memiliki kredibilitas tinggi.

    Karena mereka tahu langkah-langkah yang akan dilakukan dari awal hingga akhir. Dan mereka juga akan mengetahui proses kerja serta biaya yang dibutuhkan.

    Jadi, Anda harus lihat apakah jasa yang akan digunakan bisa menjelaskan semua langkah yang akan dijalankan nanti dengan baik.

    Perusahaan jasa tersebut pun harus memiliki SOP yang bagus jadi Anda bisa nyaman pada saat menggunakan jasa tersebut.

    Dan pastikan jika visi dan misi Anda dengan konsultan yang akan dipilih sejalan. Dengan begitu, proses kerjasama ini akan dilakukan dengan nyaman kedepannya.

  6. Perhatikan portofolio dan track recordnya

    Dengan begitu banyaknya perusahaan yang menawarkan jasa interior, pastinya Anda tidak ingin sampai salah pilih, bukan? Karena itu, salah satu cara yang dapat Anda gunakan adalah dengan memperhatikan portofolio beserta track recordnya.

    Pastikan jika perusahaan yang akan dipilih sudah memiliki pengalaman yang baik. Karena ini akan membantu Anda dalam merealisasikan rumah impian.

    Dan tidak ada salahnya melihat portofolio di website resmi mereka sebelum melakukan kontrak kerjasama. Karena pada portofolio ini Anda akan melihat seperti apa karya desain yang pernah mereka buat dan siapa saja yang sudah menjadi klien dari perusahaan jasa tersebut.

  7. Ikuti kata hati

    Penting untuk Anda ingat pada saat proses wawancara, tidak hanya Anda sebagai klien saja yang akan menggali informasi sebanyak mungkin tentang jasa tersebut, tapi mereka pun akan menggali informasi tentang calon kliennya sebanyak mungkin juga.

    Karena intinya, kerjasama dapat terjalin dengan baik kalau kedua belah pihak merasa cocok dan nyaman satu sama lain. Rasa ini akan muncul begitu saja jadi tidak dapat dipaksakan atau bahkan dibuat-buat.

    Jadi, jika Anda sudah klik dengan seorang perancang, Anda tidak perlu menundanya lagi. Karena kerjasama yang menyenangkan sudah ada di depan mata. Tenang saja, kata hati tidak bisa berbohong.

Bagaimana masih bingung memilih jasa desain interior yang dapat membantu mewujudkan rumah impian Anda? Lakukan pertimbangan matang tapi jangan terlalu lama mencari takutnya dana yang sudah disiapkan keburu habis untuk kebutuhan yang lain.

Untuk Anda yang saat ini membutuhkan jasa interior rumah, Anda bisa percayakan kepada PT…. Prosesnya cepat dan biayanya pun sangat terjangkau. Jika tertarik, hubungi kami langsung di nomor 0896-5331-2998